Disenggol Pickup, Mobil Tangki Bermuatan 8 Ton Solar Terguling di Jalan

PONTIANAK, KB1 – Besenggolan dengan Pick up, sebuah mobil tangki Pertamina bermuatan 8 ton solar terguling di Jalan Jurusan Mempawah, Desa Batang, Kabupaten Mempawah, Jumat (21/11/2014) Siang.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan lalu lintas ini.

Insiden berawal dari sebuah mobil tangki bernopol KB 9634 P dari arah pontianak tujuan Sambas melintas di jalan tersebut. Tiba-tiba dari arah bersamaan melintas mobil pick up dan menyalip mobil tangki dari sisi kanan.

“Saat pick up tuh nyalip saya terkejut, lalu banting stir hingga bersenggolan,” kataAliong, supir tangki Pertamina, di lokasi kejadian.

Ketika mobil Pick up menyalip, mobil tangki Pertamina ini kehilangan kendali. Sehingga kedua mobil bersenggolan. Akibatnya mobil Pick Up tersebut terpelanting sedangkan mobil tangki terguling di tengah jalan.

“Saya motong, tapi tiba-tiba kepala mobil tangki tuh ke tengah akibatnya bersenggolan. Saya terpental ke kanan, untung tidak ada kendaraan lain,” kata Layin, supir pickup.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini. Meski demikian, sang supir mobil tangki Pertamina mengalami luka ringan di tangan akibat benturan. Musibah kecelakaan lalu lintas inipun langsung ditangani Satlantas Polres Mempawah. (Dik/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1325 kali