Duet Juliarti-Pabali, Meriahkan Acara “Tumpah Salok” di Pontianak

PONTIANAK, KB1-Auditorium Politeknik Negeri Pontianak Selasa (30/09/2014) malam menjadi “Tumpahan Salok” bagi ratusan warga Sambas yang tinggal di perantauan Kota Pontianak. Tumpahan Salok yang dimaksudkan adalah acara temu kangen yang digagas Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS).

Ada ratusan warga Sambas menghadiri dan meramaikan acara ini. Menariknya, Bupati Sambas, Juliarti bersama wakilnya, Pabali Musa ikut hadir untuk memeriahkan acara. mereka bernyanyi bersama tembang daerah  Sambas. Termasuk juga Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, serta mantan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra.

Ketua Panitia, Limpahdi mengatakan, tujuan digelarnya acara ini untuk mempererat tali persaudaraan warga Sambas yang tinggal di perantauan. Juliarti menambahkan idealnya acara ini tidak dilakukan tiap tahun. Tetapi untuk beberapa tahun.

” Kalau tiap tahun, bukan tumpahan salok namanya,” celoteh Juliarti.

Meski demikian, Edi Kamtono justru memuji. Acara yang digagas mahasiswa Sambas justru berlangsung meriah, termasuk warga Sambas yang tinggal di perantauan banyak yang sukses.

Acara semakin semarak setelah panitia acara mementaskan tarian dan lagu khas Sambas. Menariknya, Juliarti dan Pabali berduet menyanyikan lagu “Gertak Sabok”. Tak ingin ketinggalan, Edi Kamtono juga ikut berjoget bersama di atas pentas. (tn)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1530 kali