Dwi Suslamanto Pimpin BI Kalbar

PONTIANAK, KB1- Dwi Suslamanto resmi menjabat Kepala Bank Indonesia (BI) Kalbar. Ia menggantikan jabatan sebemlunya, Hilmam Tisnawan. Sebelumnya Hilman sudah mengabdikan di Kalbar selama empat tahun.
Acara serah terima jabatan ini dihadiri Gubernur Kalbar, Ketua DPRD, DPD, pimpinan Perbankan serta tokoh agama, Rabu.(10/12/2014).
Dwi sebelumnya merupakan Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI di Jember.

Khusus buat Hilmam, selama bertugas di Kalbar, telah banyak membuat program dan upaya yang dilakukan dalam mengimplementasikan fungsi nyata di wilayah Kalbar, antara lain menjaga stabilitas inflasi daerah, mewujudkan kehandalan sistem pembayaran, hingga mengembangkan sektor riil dan UMKM.

Selain itu, salah satu upaya yang dilakukan oleh BI Kalbar adalah menjaga inflasi daerah di antaranya ikut serta berperan aktif dalam untuk pengembangan program ketahanan pangan.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Dalam rangka mewujudkan peranBI pada sistem pembayaran telah melakukan berbagai inisiasi program kas titipan serta kegiatan Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT).

“Program kerja serta sumbangsih pemikiran yang saya diberikan tujuannya untuk mendukung perekonomian Kalbar,” katanya.

Hal ini sejalan dengan komitmen BI untuk dapat semakin dekat dan ingin bersama masyarakat dalam membangun Kalbar. Ke depan, d itengah tantangan dan persoalan daerah yang semakin rumit, diharapkan BI dapat lebih berkontribusi nyata antara lain dalam upaya pengendalian tingkat inflasi, perekonomian hingga keuangan daerah.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

Pada akhirnya, BI dapat menjadi minta strategis bagi pemerintahan daerah dan pemangku kebijakan agar bisa bersama-sama mewujudkan ekonomi Kalbar yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1485 kali