Edi Ajak Aparatur Kelurahan Berinovasi

PONTIANAK, KB1- Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak aparatur kelurahan melakukan inovasi membangun daerah. Menurutnya, kelurahan adalah ujung tombak pembangunan. Hal itu disampaikan Edi pada acara Bimbingan teknis (Bimtek) orientasi pengembangan wawasan aparatur se-Kota Pontianak, Senin (27/10/2014) di Aula Sultan Syarif Abdurahman.

Dalam arahannya, Edi mengajak seluruh PNS di kelurahan dan kecamatan untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi. Menurutnya, aparatur kelurahan, setiap hari selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Jadi harus terus ditingkatkan kinerjanya,” kata Edi.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh jajaran PNS di kelurahan dan kecamatan untuk berpegang teguh pada aturan yang berlaku. “Mau tidak mau, suka tidak suka, ada banyak sekali godaan dan cobaan yang akan dihadapi,” tuturnya.

“Biasanya ada masyarakat yang menjanjikan imbalan ini itu kalau kita membantu melancarkan urusan mereka, kita harus bisa tolak dan tetap layani, jangan sampai melanggar aturan,” jelasnya.

Bimtek kali ini menghadirkan dua orang narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Pontianak yang akan menyampaikan materi tentang disiplin pegawai negeri sipil, dan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil yang akan menyampaikan materi tentang data dan masalah kependudukan dan catatan sipil. Edi juga mengingatkan para petugas di kelurahan dan kecamatan untuk memahami tugas pokok dan fungsinya serta Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Masyarakat sekarang ini sudah sangat kritis, mereka selalu berharap PNS di pelayanan publik ini harus paham SOP, mengerti etika dan tata krama pelayanan masyarakat juga,” kata Edi.

Ia meminta seluruh kelurahan dan kecamatan untuk berlomba-lomba melakukan inovasi. “Saya lihat selama ini, kelurahan dan kecamatan sudah bekerja dengan baik. Tinggal terus ditingkatkan saja,” ajaknya. (uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1372 kali