Empat Bulan Lagi Jembatan Tayan Rampung

PONTIANAK, KB1- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalbar, Jakius Sinyor menargetkan dalam empat bulan ke depan, pembangunan mega proyek jembatan Tayan selesai. Meski terdapat masalah teknis, namun jembatan yang berlokasi di Sekadau bakal segera bisa dilintasi pengguna jalan.

” Kita menargetkan dalam empat bulan pembangunan jembatan tayan selesai, dan untuk jalannya kita tinggal mengaspal saja,” katanya.

Ia mengatakan meski ada masalah seperti ada batu besar yang menyulitkan namun dengan bantuan alat berat bisa segera diselesaikan.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Jakius menegaskan karena pembangunan jembatan Tayan ini merupakan proyek pusat untuk kewenangan provinsi hanya pengawasan atau monitoring.

” Inikan proyek nasional untuk jadi masalah pembangunan ini sepenuhnya dikerjakan oleh pemerintah pusat, kewenangan provinsi hanya melakukan pengawasan,” katanya.

Saat ditanya tentang pembangunan jalan yang mudah rusak, Jakius memaparkan bahwa untuk pembangunan sesuai standar sebenarnya memakan biaya di atas sepuluh miliar, namun untuk di Kalbar, masih di bawah standar. Belum lagi jalan hanya mengandalkan satu jalan baik untuk membawa perkebunan, membawa hasil tambang dan untuk jalan umum.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

” Untuk sekarang kita akan bekerja bedasarkan kualitas dan pusat sudah menganggarkan untuk itu,” katanya. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1276 kali