Enam Kabupaten Pilkada Serentak 16 Desember 2015

PONTIANAK, KB1- Enam kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada 16 Desember 2015. Demikian dikatakan Ketua KPU Provinsi Kalbar Umy Rifdiyawaty.

“Enam kabupaten yang akan menyelanggarakan pilkada bersamaan antara lain Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau, Bengkayang, dan Ketapang,” katanya kepada Kalbarsatu.com
Menurut Umy, 16 Desember 2015 tersebut merupakan tanggal untuk putaran pertama tahapan pemilu. Jika pemilihan serentak tersebut jadi,  maka Kabupaten Landak dan Sambas ikut melaksanakan pilkada yang akan diselenggarakan pada Desember tahun ini.
Sementara untuk di indonesia ada 204 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada yang bersamaan. Untuk anggaran yang akan digunakan belum mendapat kepastian final. Karena jika di kabupaten yang melaksanakan pilkada harus memasukkan anggaran dalam APBD nya.
“Sejauh ini laporan yang kami terima dari KPU kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada telah dimasukan ke APBD kabupaten masing-masing,” jelas Umy. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1664 kali