Frederika Cornelis Terima Penghargaan dari Menteri DKP

BOGOR, Kb1- Ketua Umum Forikan Provinsi Kalimantan Barat, Frederika Cornelis menerima penghargaan dari menteri Kelautan dan Perikanan RI di lapangan Baranang siang, IPB Bogor, Minggu (19/10).
“Penghargaan ini diberikan atas upayanya dalam mendukung peningkatan konsumsi ikan masyarakat,” kata Sharif C Sutardjo dikutip beritakalimantan.

Dalam sambutanya di akhir masa jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo mengatakan, konsumsi ikan di Indonesia semakin meningkat, diharapkan semua berperan serta dan terus mendukung dalam upaya yang lebih lagi guna meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Usai menerima penghargaan, Ketua Umum Forikan Kalbar, Frederika Cornelis mengatakan, ikan sangat kaya akan gizi, mineral, nutrisi dan vitamin yang mampu memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Mengkonsumsi ikan secara benar, baik cara mengolah maupun cara memilih ikan, pastinya akan membuat tubuh kita semakin sehat dan yang lebih hebat lagi adalah ikan mampu membuat seseorang menjadi pintar. Sangat baik bagi anak-anak.

Daging ikan yang banyak mengandung Asam lemak omega 3, telah terbukti dapat memberikan manfaatnya bagi jantung, arteri dan vena yang membentuk sistem kardiovaskular. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi ikan, maka kita dapat mencegah penyakit jantung dan gagal jantung, selain itu, mengkonsumsi ikan secara teratur dengan baik dan benar, juga dapat menekan risiko kanker payudara, kolon, dan prostat.

Selain dagingnya, minyak ikan ternyata sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan karena minyak ikan dapat mencegah timbulnya lemak dalam tubuh. bagi anak-anak sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak ikan agar dapat merangsang pertumbuhan otak sehingga dapat lebih cerdas dan pada masa pertumbuhan akan membantu menambah tinggi badan.

Sebelumnya banyak orang yang mengatakan mengkonsumsi ikan akan membuat seseorang menjadi cacingan. Sebenarnya itu hanya mitos yang jauh dari kebenaran, bahkan ikan yang merupakan makanan semua orang dari berbagai macam golongan, bahkan pakar kesehatan dunia telah menganjurkan untuk mengkonsumsi ikan secara baik dan benar agar mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Pemerintah telah membuat program makan ikan dalam bentuk nuget, bakso dan sebagainya, hal ini dilakukan agar daging ikan tetap bisa dikonsumsi, dan manfaatnya tetap banyak, untuk Ibu-ibu olah ikan dengan baik agar anak-anak suka makan ikan,” tutur Frederika Cornelis. (red)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1268 kali