Gaet TNI AD Percepatan Revalitas Program KB

PONTIANAK, KB1- Angka kelahiran akan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Menyikapi hal tersebut ditingkat daerah Kodam XII Tanjungpura telah bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar untuk melaksanakan percepatan revalitasi program KB kesehatan.
“Hal itu bertujaun untuk mensukseskan program berencana,” ungkap Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI Toto Rinanto.
Menurut Toto, program tersebut akan dilaksanakan di masing-masing wilayah tahun 2015 ini juga.
Sebelumnya, BKKBN Kalbar bersama TNI serta Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura mengelar rakernister dan rakornis KB-Kes terpadu TNI serta rakornis ketahanan pangan tahun 2015 di aula BKKBN Provinsi Kalbar, Selasa (24/02).
Acara yang dihadiri oleh Aster Kasdam XII, Kakesdam XII, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kepala Dinas Pertanian Kalbar, Kepala Bidang di lingkungan BKKBN Kalbar dan Kalteng serta kepala SKPD KB se-Kalbar dan se-Kalteng.
Dalam sambutanya ia menyebutkan rakernas ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan dibidang teritorial, sehingga diharapkan dengan rakomnis ini dapat menjadi sarana untuk berkoordinasi dan mematangkan kegiatan baik dibidang kemampuan teritorial dan komonikasi sosial, bakti TNI dan ketahanan wilayah, maupun bidang keluarga berencana serta ketahanan pangan. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1387 kali