Gaji Tidak Dibayar, Buruh Sawit Ini Nekat Bunuh Majikan

BENGKAYANG,KB1- Slm ( 34) Warga Gunung Kidul , Jawa Tengah mengaku telah membunuh Ibrahim sang majikan, Ibrahim di Desa Transad, Kecamatan Samalantan, Bengkayang. Aksi nekad ini dilakukan Slamet lantaran sakit hati dengan majikan lantaran gaji selama setahun bekerja bersama Ibrahim tak kunjung
dibayar.

Kabag Humas Polresta Pontianak, Ipda Harsoyo membenarkan tersangka diduga membunuh majikan setelah Polsek KP3L mendapat laporan dari Polres Bengkayang. Menurut keterangan, niat Slm hendak membunuh majikan pada saat Ibrahim mengajak pria dua anak ini ke kebun milik Ibrahim.

Saat tiba di lokasi perkebunan, tiba- tiba secara spontan Slm pun memukul bagian kepala Ibrahim pada bagian kiri dengan kayu yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

‚ÄúPada saat info pagi kami dapatkan langsung petugas melakukan penindakan turun ke lapangan untuk mencari informasi jejak pelaku yang akan menuju pulang ke tanah melalui pelabuhan Dwikora Pontianak,” kata Harsoyo.

Tak hanya Slm, petugas juga mengamankan istri beserta anaknya di Mapolsek KP3L ini. “Kita langsung melakukan penyelidikan ke pelabuhan Dwikora Pontianak karena jejak pelaku sudah diketahui akan pulang ke kampung asalnya bersama anak istrinya,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang diamankan satu buah tas coklat yang berisikan pakaian korban, sepeda motor milik korban yang akan di bawa kabur serta pelaku membawa senjata tajam yang belum di ketahui penggunaan nya ini.

“Selain pelaku yang kita amankan. Kita juga menyita barang bawaan pelaku yakni tas berisikan baju korban yang dibunuh, sepeda motor dan senjata tajam yang belum diketahui pasti kegunaannya,” kata Harsoyo. (dik)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1405 kali