Hari ini 2.229 Orang Memperebutkan Kursi Pegawai Pemkot

PONTIANAK, KB1- Sedikitnya 2.229 orang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pontianak menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), Rabu (22/10/2014). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pontianak, Khairil Anwar menyebutkan pihaknya 100 persen siap menyelenggarakan kegiatan.
Menurut jadwal pelaksanaan tes CPNS digelar bertahap selama tiga hari.

Pada pertama tes tadi pagi yang sudah berlangsung, peserta dibagi menjadi enam sesi, yakni sesi pertama dimulai pukul 06.30 WIB hingga berlangsung sore hari. Adapun peserta hari pertama mengikuti tes CPNS berjumlah 840 orang.

Kondisi serupa nantinya pada pelaksanaan tes CPNS pada hari ke dua, Kamis (23/10/2014)juga diikuti 840 orang dan dibagi menjadi enam sesi. Hanya saja pada hari terakhir, diikuti 549 orang dan dibagi menjadi empat sesi.

“Saya minta peserta harus hadir tepat waktu. Sebab jika tidak, maka peserta akan didiskualifikasi,” katanya.
Demi menjaga pengamanan pelaksanaan tes CPNS sendiri, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk pengawasan, BKD juga menjalin koordinasi dengan pengawas internal dari inspektorat, Ombudsman Perwakilan Kalbar, BKD Kalbar dan DPRD Pontianak.(jim)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1409 kali