Hati-Hati Penipuan Berkedok Penerimaan PNS

PONTIANAK, KB1- Hati-hati dengan penipuan berkedok peneriman pegawai negeri sipil (PNS). Apalagi dengan menjual surat keputusan (SK) menjadi seorang pegawai.
“Jika masih ada masyarakat yang tertipu atau terkocoh dengan SK yang dikeluarkan oleh kepala BKD provinsi/ kabupaten dan kota bearti masyarakat itu tidak kurang informasi dikarenakan tahun ini penerimaan pegawai tidak ada,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar Kartius.
Menurut Kartius, jika ada yang melakukan penipuan untuk mengeluarkan SK kepegawaian cepat laporkan kepada pihak yang berwajib. “Jika merasa tertipu, tangkap saja dan tidak perlu diproses karena sudah ketangkap basah,” tegas Kartius.
Mantan Kepala Biro Perlengkapan Setda Kalbar itu mengungkapkan, selama ini pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat edaran apa lagi mengajak masyarakat untuk mengeluarkan sejumlah uang agar mendapatkan SK kepegawaian .
“Memang banyak masyarakat yang bilang di BKD bisa dengan mudah mendapatkan SK kepegawaian, pindah lokasi, naik jabatan dengan memberi sejumlah uang, saya tegaskan itu tidak benar dan salah,” kata Kartius. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1517 kali