Ikuti Jejak Susi Air, Garuda Layani Penerbangan Domestik Kalbar

PONTIANAK, KB1- Maskapai penerbangan Garuda melakukan manuver penerbangan mengikuti jejak Susi Air menjelajahi rute domestik di Kalimantan Barat. Sebelumnya pada Februari 2014, Maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Air melalui perusahaannya, PT Asi Pudjiastuti menerbangkan satu pesawat dengan kapasitas 12 penumpang ini melayani rute Ketapang-Manis Mata.

Tak mau ketinggalan dengan Susi Air, pada Minggu (02/11/2014), Maskapai Garuda membuka rute baru Pontianak-Pustussibau. Gubernur Kalbar, Cornelis, berkesempatanmeresmikan rute perdana penerbangan Garuda tersebut menyebutkan, maskapai Garuda jangan takut akan kalah bersaingan dengan perusahaan penerbangan swasta

“Masa pesawat Susi Air saja bisa masuk rute Ketapang. Sudah saatnya Garuda bisa melakukan penerbangan perintis untuk menembus wilayah yang terisolir di pedalaman Kalimantan,” tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengapresiasi kepada PT Garuda. Menurutnya, Pemkab Kapuas Hulu sedikit lega dan berbahagia, transportasi udara tidak hanya dilayani oleh pihak swasta tetapi juga maskapai milik pemerintah.
“Kita harapkan roda perekonomian masyarakat Kapuas Hulu akan meningkat dengan bertambahnya maskapai di daerah, tuturnya. ( Nasir/01))

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1349 kali