Jagung Ikut Ramaikan Panganan Lebaran

Foto : INT.

PONTIANAK, KB1 – Ketupat dan daging rendang kerap menjadi menu utama bagi masyarakat saat perayaan Idul Fitri. Namun selain hidangan wajib tersebut, ada pula warga yang memasak olahan jagung manis menjadi sup lezat sebagai santapan keluarga saat Lebaran.

Masakan sup jagung manis ini diracik Khairunisah, warga Kota Baru, Pontianak Selatan, sebagai menu makan malam keluarga. Menurut dia, selain mudah dimasak, bahan dan bumbu yang digunakan pun mudah sekali didapat. Karena memang berencana memasak sup jagung manis di dapur rumahnya, maka dia pun sudah menyediakan bahan baku sebelum Lebaran tiba.

“Saya sudah siapkan jagung manisnya menjelang Lebaran, takut tidak ada yang jual kalau pas Lebaran. Menu yang saya buat ini untuk penyeimbang sajian saja, biar tidak kolesterol kalau makannya daging terus” katanya.

Ia menuturkan, jagung merupakan tanaman sayuran dengan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Sayuran ini dapat diolah menjadi berbagai makanan dan masakan nikmat seperti jus jagung, bakwan jagung, sayur asem, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Karena ini momen Lebaran jadi dimasak agak spesial sedikit dari hari-hari biasanya. Saya buat supnya pas kalau mau makan malam, biar masih hangat saat disantap bersama,” ungkapnya. (deL/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1738 kali