Jarot Minta Generasi Muda Miliki Kapasitas Sosial

0
Jarot Winarno Bupati Sintang

Sintang, KalbarOke.com – Bupati Sintang Jarot Winarno Senin pagi mengukuhkan Paskibra di Aula Pendoponya. Dalam acara pengukuhan itu, Jarot mengatakan Paskibra adalah generasi muda yang strategis, harus dibina dan diberi kesempatan agar mereka memiliki kapasitas sosial yang mapan.

Bupati Sintang Jarot Winarno, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Paskibraka Kabupaten Sintang, di Aula Pendopo Bupati Sintang, pada Senin pagi.

Sebanyak 31 pelajar yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Sintang ini, pada tanggal 17 Agustus mendatang akan bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, yang akan dilaksanakan di Stadion Baning Sintang.

Usai pengukuhan Jarot mengatakan, tantangan kita generai kedepan yaitu kehilangan energi fosil dan memasuki era industri for point zero. Maka untuk bersaing di era tersebut menurut Jarot generasi muda saat ini membutuhkan kapasitas sosial yang memadai cerdas, tangkas dan kreatif.

Jarot menyebut kelompok atau komunitas pemuda, adalah sesuatu yang strategis, yang harus dibina dan diberi kesempatan agar kreatif dan dapat mengembangkan kemampuannya. Sehingga kelak mereka siap membangun dan memimpin bangsa. Salah satu kelompok pemuda yang ia bicarakan adalah pasukan pengibar bendera yang ia kukuhkan ini. (ZZ)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 795 kali