Kartius Buka Segel Server Tes Perdana CPNS. Satu Orang Pelamar Gugur

PONTIANAK, KB1- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar, Kartius bersama perwakilan Kantor Regional (Kanreg) V Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Annie Ratna Santoso melakukan pembukaan segel perdana untuk server komputerisasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di laboratorium STMIK Pontianak, Rabu (15/10/2014) pagi.

Acara ini sekaligus menandakan bahwa tes CPNS untuk formasi Pemprov Kalbar resmi dimulai. Sedikitnya ratusan pelamar tes sejak pukul 06.00 WIB sudah mendatangi kampus STMIK untuk bersiap mengambil tempat. Sebelum menjalani tes, para peserta terlebih dahulu mengikuti sterilisasi shift pertama tes CPNS dilakukan pihak panitia.

Pada shift pertama, ada 140 orang pelamar yang menjalani tes. Sayang seorang peserta dinyatakan gugur lantaran datang terlambat dan tidak membawa kartu peserta maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Salah dia sendiri. Belum jadi PNS sudah tidak disiplin dan tidak siap dari awal. Padahal kita sudah umumkan tata tertib dengan jelas,” kata Kartius kepada kalbarsatu.com.

Tes CPNS kali ini, panitia sudah menyiapkan tiga ruang di kampus STIMIK dengan menerapkan beberapa shift. Adapun shift pertama ini pelaksanaan tes dimulai pukul 07.45 WIB. Sementara materi test yang akan dikerjakan calon pelamar meliputi TKD/TIU dan TKW dengan jumlah 100 soal yang wajib diisi oleh peserta.

Satu di antara petugas Kanreg V BKN, Annie Ratna Santoso menyebutkan pelaksanaan tes tersebut hasilnya langsung dapat dipantau dari ruang pengawasan oleh panitia secara real time. Menurut rencana tes CPNS ini akan berlangsung hingga Sabtu (18/10/2014) dengan menerapkan enam shift setiap harinya. Ia pun mengingatkan para peserta tes CPNS wajib datang satu jam lebih awal untuk mengikuti sterilisasi , sebelum mengerjakan soal dalam waktu sekitar 90 menit.

Selain formasi CPNS Pemprov Kalbar, tes CPNS serupa juga berlangsung di Kabupaten Kubu Raya. Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Kubu Raya, Sahrani, tes PCNS sendiri berlangsung di laboratorium komputer SMPN 1 Sungai Raya. Adapun pelaksanaan tes CPNS berlangsung 15-19 Oktober. (tan)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1335 kali