KMKS Gelar Sosialisasi Untuk Perbaiki IPM

PONTIANAK, KB1 – Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar sosialisasi tentang perguruan tinggi sebagai upaya untuk memperbaiki indeks pembangunan manusia (IPM).

“Sosialisasi ini sebagai upaya mahasiswa untuk mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan untuk meningkatkan IPM Kabupaten Sambas,” kata Ketua Sosialisasi, Zakaria, kepada Kalbarsatu.com.

Zakaria menjelaskan, selain untuk menyampaikan info tentang perguruan tinggi, sosialisasi itu juga digelar untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.
Kegiatan yang dilaksanakan dari 5-11 Januari 2015 dimulai dari Kecamatan Selakau, Kecamatan Sambas, kemudian menyeberang ke Kecamatan Paloh, Kecamatan Sekura, dan berakhir di Kecamatan Jawai.
Ditempat yang sama, Ketua KMKS Tajudin, mengatakan kegiatan sosialisasi itu merupakan agenda  yang memang dijadwalkan setiap tahunnya. Hal tersebut sebagai bukti KMKS masih eksis dan selalu membantu para siswa yang ingin melajutkan pendidikan keperguruan tinggi.
Selain sosialisasi, KMKS juga menggelar try out SMPTN dan membantu siswa yang ingin mengikuti tes masuk perguruan tinggi tetapi tidak memiliki keluarga dan kawan untuk menginap. (Sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1296 kali