Kompor Gas Meledak, Lima Lokasi PSK Sebangkau Terbakar

SAMBAS, KB1- Polisi Sektor Pemangkat masih menyelidiki penyebab kebakaran yang melahap lima rumah warga yang dijadikan lokasi karaoke di Desa Sebangkau, Kecamatan Pemangkat, Senin (20/10/2014) pagi.

Wakapolsek Pemangkat, AKP Habib Turhiba kepada kalbarsatu.com menyebutkan dugaan sementara kebakaran hebat tersebut disebabkan kompor gas milik di antara warga tersebut meledak, api kemudian menyebar ke rumah lainnya.

Adapun kelima bangunan yang terbakar tersebut yakni milik Mainuna (rumah makan), Latif, Raju, Awang, serta Uun. Diduga asal api dari rumah bagian depan milik Mainuna.

Saat ini para penghuni ruko sudah diungsikan ke tempat lebih aman yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Sebanyak empat unit pemadam kebakaran baik dari Pemangkat dan Singkawang ikut memadamkan. Butuh waktu sekitar satu jaman api berhasil dipadamkan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi seorang penghuni rumah, Mainunah (55) mengalami luka bakar dan langsung di bawa ke rumah sakit Pemangkat, sedangkan satu diantara cucunya yang diketahui bernama Selfi (17) harus mengalami luka bakar cukup serius pada bagian tangan dan kaki kiri karena berupaya menyelamatkan neneknya yang lumpuh.

Pada Selasa pagi petugas Polsek Pemangkat langsung memasang police line untuk pengamanan lokasi kebakaran. Petugas juga sedang memintai keterangan baik dari pemilik bangunan hingga para saksi di lokasi. Belum diketahui berapa kerugian material dari namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (ney)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1498 kali