KPU Mempawah Temukan Lebih 20 Kotak Suara Rusak

0

Mempawah – KPU Kabupaten Mempawah telah merakit  4.209 unit kotak suara sejak 1-9 Februari lalu, di gudang logistik KPU di Gedung Voli Kawasan GOR Opu Daeng Menambon, Mempawah. Saat perakitan, KPU temukan lebih 20 kotak suara dinyatakan rusak.

Ketua KPU Mempawah, Agoes Soesanto mengatakan, pihaknya telah mengirimkan berita acara kepada KPU RI untuk dilakukan pergantian terhadap kota suara yang rusak. Pergantian kotak suara yang rusak tersebut, dipastikan tidak akan terlalu lama dan diprediksi akhir Februari atau awal Maret pengganti kotak suara sudah tiba di Mempawah.

“Jumlah kotak suara yang dikirimkan ke kita kemarin ada sebanyak 4.209 kotak. Alhamdulillah kotak yang disampaikan ke kita pas. Memang dari yang kita rakit ada kondisinya baik, tapi ade sebagian ukurannya sangat kecil, ada sekitar 20-an lebih yang kondisinya rusak,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk logistik Pemilu 2019 lainnya, seperti formulir dan surat suara, KPU Mempawah masih menunggu waktu kedatanggan dari  KPU Provinsi Kalbar. Namun khusus formulir, akhir Februari atau awal Maret dipastikan sudah didistribusikan ke Mempawah.

“Kemungkinan besar di akhir Februari atau awal Maret, khususnya formulir sudah sampai di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 259 kali