Kubu Raya Kekurangan Guru

KUBU RAYA, KB1- Kabupaten Kubu Raya dalam lima tahun terakhir mengalami kekurangan jumlah guru, terutama di daerah pulau terluar kabupaten tersebut.  Seperti di SDN 01 Sungai Raya misalnya. Melalui Kepala Sekolahnya, Muhammad Yani mengaku masih kekurangan guru, karena di SD ini hanya ada 22 guru termasuk 1 tenaga honorer. Masih kurang beberapa guru lagi.

“Jadi untuk menutupi kekurangan itu kita memperdayakan guru yang ada, yakni guru agama, olahraga dan lainnya, “ tuturnya.

Seperti memperdayakan tenaga guru di sekolahnya, seperti guru olahraga, agama, dan juga memperdayakan kinerja masyarakat yang memiliki kemampuan mengajar, maka pihaknya akan memperdayakan seperti halnya tenaga honorer.

Ia berharap kepada pemerintah mengatasi permasalahan ini, mengingat CPNS Kubu Raya masih kekurangan dalam segi tenaga penyuluh di setiap sektor. Termasuk tenaga pendidik. Apalagi kekurangan tenaga pengajar di daerah ini erat kaitannya dengan berapa kali CPNS yang dilaksanakan, karena belum ada titik terangnya.

“Nah kita juga masih menunggu itu dan juga kita akan memperdayakan guru-guru yang ada,” tambahnya. (sep/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1227 kali