Lampu Merah Arah Jembatan Kapuas II Tidak Berfungsi

KUBU RAYA, KB1 – Sering tidak berfungsi, traffic light di simpang Jembatan Kapuas II, Jalan Alianyang, Kabupaten Kubu Raya, kerap mengakibatkan kemacetan. Bahkan mirisnya lagi, persimpangan lampu merah ini telah memakan korban jiwa.

Semrawut, inilah kondisi lalu lintas yang terjadi jika lampu merah di perempatan jalan tidak berfungsi. Pasalnya, kendaraan dari segala penjuru terlihat saling beradu cepat untuk mendahului. “Sudah sekitar seminggu lampu merah ini tidak berfungsi, akibatnya sering macet di pagi dan sore hari,” ujar Edi, warga yang tinggal di sekitar perempatan Jalan Alianyang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (16/12/2014).

Selain kondisi lalu lintas yang semrawut, akses jalan menuju Jembatan Kapuas II, inipun kerap mengalami kemacetan yang panjang. Bahkan beberapa kali sudah terjadi kecelakaan lalu lintas hingga merenggut nyawa korban. “Belum lama neh ada tabrakan di dekat Tol tuh (arah Jembatan Kapuas II,red) korban meninggal,” kata Edi.

Persimpangan yang menghubungkan Jalan Adisucipto, Jalan Alianyang dan Jembatan Kapuas II ini, merupakan jalan protokol yang penting bagi akses masyarakat. Maka pemerintah diharapkan dapat segera memperbaiki lampu pengatur lalu lintas tersebut, untuk kelancaran berkendara terutama menghindari adanya korban jiwa. (Wah/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1280 kali