Mahasiswa Teknik Segel Ruang Kelas. Tuntut Status Pelantikan Dekan

PONTIANAK, KB1- Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Untan menggelar demonstrasi ke Rektorat Untan, Senin (17/11/2014). Buka itu saja, mereka juga langsung menyegel ruang kelas. Aktivitas perkuliahan pun lumpuh. Demo kali ini, mahasiswa menuntut Rektorat Untan yang tak kunjung melantik Dekan Fakultas Teknik.

Ketua BEM Fakultas Teknik Untan, Angga menyebutkan molornya pelantikan dekan fakultas teknik disebabkan oleh para anggota senat fakultas yang menolak mencantumkan Peraturan Rektor No 2798 Tahun 2013 tentang tata cara pemilihan dan pengangkatan dekan di lingkungan Untan.

Akibatnya, sejak September lalu, kampus ini masih menggunakan Plt Dekan sebagai pimpinan sementara. Mahasiswa yang resah dengan keadaan ini akhirnya menggelar aksi untuk menuntut rektor agar segera melantik Dekan mereka

Plt Dekan Fakultas Teknik Untan, Rustamaji mengatakan molornya pelantikan dekan dikarenakan keputusan rektor No 2798 Tahun 2013 dianggap belum final karena belum dibahas pada tingkat senat universitas. Dia berharap permasalahan ini segera diselesaikan dengan cara musyawarah.

Aksi demo mahasiswa ini kemudian berlanjut ke halaman Rektorat Untan. Di sana mahasiswa diterima oleh Pembantu Rektor II, membidangi kepegawaian, Aisyah. Diskusi tersebut sempat memanas lantaran pihak demonstran yang menolak mencantumkan Peraturan Rektor No 2798 dalam pemilihan Dekan mereka.
Pertemuan yang berakhir hingga pukul 15.00 WIB tersebut akhirnya menghasilkan kesepakatan berupa mengadakan pertemuan kembali pada tanggal 19 November untuk membahas peraturan tersebut. Rencananya Rektor Untan akan hadir bersama para anggota senat untuk membahas permasalahan ini. (tan/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1475 kali