Masuk Polisi Jangan Percaya Tawaran Lulus

PONTIANAK, KB1- Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nowo Winarti mengimbau warga Kalbar yang akan berniat masuk menjadi anggota polisi agar waspada dan tidak menerima tawaran apalagi sampai menjanjikan mereka lulus seleksi polisi.
“Jika ingin mendapatkan informasi diharapkan untuk bertanya ke Polres setempat atau berkomunikasi kepada perwira yang sudah lulus, untuk mendapatkan informasi mengenai apa yang bisa disiapkan dan mengikuti tes,” tuturnya.

Sebelumnya, Polda sudah mendapat kabar, setiap kali pemerimaan tes Polri, ada sejumlah oknum yang mengaku anggota bisa untuk meluluskan masuk polisi. Padahal informasi itu tidak dibenarkan.
“Masyarakat jangan mau lagi percaya lagi dengan janji yang disampaikan,” kata Nowo kepada kalbarsatu.com.

Untuk penerimaan brigadir polisi pada 2015 rencananya perekrutan akan dibuka pada bulan Maret 2015 mendatang. Dalam usaha penghematan biaya maka sistem penerimaan polisi tahun ini akan dilakukan dalam satu kepanitiaan.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota brigadir polisi, Nowo menyarankan untuk mempersiapkan diri baik jasmani, rohani, cek kesehatan, belajar ilmu pengetahuan, belajar bahas inggris, belajar mengisi psikotes, jaga kesehatan. “Terakhir jangan lupa untuk berdoa,” tuturnya. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1300 kali