Monitor Bersama Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing

0
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta rombongan melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Foto IST

Mempawah – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspetur Jenderal Polisi Didi Haryono beserta rombongan melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Selasa (5/3/2019). Pada kesempatan ini, Kapolda mengajak instansi terkait serta semua pihak yang berkompeten memonitor bersama pembangunan yang dilakukan.

”Kita monitor bersama. Mudah-mudahan pembangunan ini semua berjalan lancar apalagi ini baru tahap ke satu pembangunan darat dengan biaya Rp 2,7 Triliun dan tahap seterusnya akan semakin meningkat untuk pembangunan lautnya,” ujar Kapolda.

Menurut dia, pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing akan membawa dampak besar bagi perekonomian Kalbar. “Kami dari aspek sosial ekonomi dan sosial budaya. Alhamdullah, tadi kita dengar sendiri, monitor Tim Apprasial sudah bekerja untuk melaksanakan tugas-tugasnya terkait pembangunan Pelabuhan Kijing. Harapan masyarakat.  Dan semua terbagi, mana yang bagian di air dan mana yang bagian di darat sudah kita dengarkan semuanya berjalan baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan Kabupaten Mempawah adalah kota religius. Untuk itu, dia mengajak semua elemen masyarakat saling bahu membahu mendorong terwujudnya pembangunan demi kesejahteraan bersama. “Warganya sangat memaklumi, apalagi pembangunan di Mempawah ini sangat masif dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi sehingga pembangunan Pelabuhan Kijing ini nantinya akan menjadi sebagai ikonnya Mempawah ini, besar sekali biaya yang digelontorkan ke Mempawah ini,” pungkasnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 343 kali