Mupen On The Road Digelar Semarak

PONTIANAK, KB1 – Borneo Semarak Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga Mupen On The Road (B-Smart Mother) tahun 2014 dimulai Selasa (3/12/2014).

Pelepasan tim yang akan menyosialisasikan program kependudukan, keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga di sepanjang jalur trans Kalimantan ini dilakukan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalbar, Kombes (Polisi) Joko Irianto di halaman Mapolda Kalbar.

“Untuk meningkatkan cakupan pelayanan informasi dan kontrasepsi, terutama di daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan, utamanya di wilayah trans Kalimantan,” kata Muslimat, Sekretaris Perwakilan BKKBN Kalbar, ketika mewakili Kepala BKKBN Kalbar.

Ia mengatakan, penamaan  B-SMART Mother dimaksudkan untuk mencitrakan ibu sebagai pilar utama rumah tangga yang sangat menentukan keberhasilan keluarga di masa depan.

“Kegiatan B-SMART Mother diharapan dapat memberikan kontribusi terhadap upaya menurunan kasus kematian ibu dan upaya mewujudkan generasi berencana di Kalbar,” kata Muslimat.

Perjalanan tim B-SMART Mother Kalbar ini dimulai dari Kota Pontianak yang kemudian dilanjutkan dengan singgah di Puskesmas Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya untuk kemudian bergabung dengan tim Borneo Smart Mother provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan pada tanggal 3 Desember 2014.

Tim Borneo SMART Mother dari Kalbar ini berjumlah 88 orang yang terdiri dari unsur perwakilan BKKBN, SKPD pengelola program KB kabupaten/kota, utusan Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar dengan menggunakan 22 kendaraan Mupen KB.

“Dalam pelepasan ini, rekan penyuluh KB Kota Pontianak juga ikut memeriahkan B-SMART Mother ini,” tambah Muslimat.

Sementara itu, Waka Polda Kalbar, Joko Irianto menambahkan, B-SMART Mother ini juga dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polisi.¬†“Agar masyarakat tidak menjadi objek kejahatan dan masyarakat percaya terhadap Polisi,” katanya (Dna/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1251 kali