Musim Hujan, Ruas Jalan Boga Tergenang Banjir

Sambas, KB1 – Beberapa daerah di Kabupaten Sambas akhir-akhir ini sering dilanda hujan, tak terkecuali kawasan Boga, Desa Sebato’, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas. Akibatnya, banjir tak terelakkan lagi, hal ini terlihat pada ruas jalan yang sering dilewati para pekerja sawit di daerah tersebut.

Risa (20), salah satu dari pekerja menuturkan kalau banjir sudah menggenangi sebagian ruas jalan menuju tempat kerja para buruh sawit. “Banjir sudah mencapai lutut orang dewsa atau setengah motor tenggelam, jadi terpaksa didorong untuk menyeberangi jalan yang banjir dengan arus yang deras,” katanya.

Dengan adanya banjir seperti hari ini (10/2) mengakibatkan perjalanan pulang menjadi sedikit lebih lama dari sebelumnya. “Biasanya kami berkendara hanya setengah jam, namun karena adanya banjir bisa mencapai sejaman,” tuturnya.

Namun, menurut Risa, banjir hanya terjadi saat sore hari saja. “Banjirnya terjadi pada sore hari, saat pulang kerja. Kalau pagi kan masih belum turun hujan, biasanya hujan turun waktu menjelang siang,” ungkapnya. Hfz (04)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1381 kali