Oknum Anggota Polres Mempawah Terjaring Razia di Hotel

PONTIANAK, KB1 – Sabhara Polda Kalbar kembali merazia sejumlah penginapan yang disinyalir menjadi tempat mesum di Kota Pontianak, Rabu (26/11/2014) dini hari. Alhasil, dari delapan pasangan luar nikah yang terjaring, satu diantaranya merupakan oknum anggota polisi.

Saat razia berlangsung, satu diantara pasangan kekasih yang sedang menginap di Hotel Benua Emas, Pontianak Utara, sontak kaget dan berusaha melarikan diri melihat kedatangan polisi. Bahkan dia berusaha melarikan diri dengan memanjat dek kamar. Namun upaya tersebut gagal dan polisi berhasil mengamankannya.

“Dari penertiban ini, ada sebanyak delapan pasangan tanpa ikatan pernikahan terjaring dalam razia,” ujar Kasubid Gasum Sabhara Polda Kalbar AKBP Pande Sianipar, kepada kalbarsatu.com, seusai penertiban digelar.

Selain itu warga biasa, operasi penyakit masyarakat ini juga memergoki oknum anggota polisi menginap bersama kekasihnya di salah satu kamar hotel di Jalan 28 Oktober, Pontianak Utara. Oknum polisi ini merupakan anggota Polres Mempawah.

“Oknum anggota polisi yang terjaring razia tersebut akan kita serahkan ke satuannya untuk diberikan sanksi,” kata Pande.

Ia menambahkan, Sabhara Polda menargetkan di tahun 2014 mesti menjaring 322 orang dalam operasi pekat yang digelar. Namun kini, dari semua razia yang digelar baru terpenuhi sekitar 318 orang. Maka target yang belum terpenuhi ini akan dikejar dengan gencar menggelar razia.

“Semua pasangan yang terjaring razia akan kita data dan diajukan ke pengadilan untuk menjalani sidang atas pelanggaran tipiring,” jelas Pande. (Ang/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1485 kali