Jokowi Dilantik, Gas Elpiji Langka di Siantan

PONTIANAK, KB1- Para ibu rumah tangga di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah mengeluh gas elpiji 3 kilogram langka di pasaran. Mirisnya, kelangkaan ini terjadi justru bertepatan dengan acara pelantikan pasangan Presiden Terpilih Jokowi-JK, Senin (20/10/2014).

Ibu rumah tangga, Dina mengaku resah akan kelangkaan gas elpiji. “Gas tiga kilo sudah sulit didapatkan bang, kita cari keliling-keliling payah benar ditemukan. Ndak kayak biasenye bah kayak gini ni,” kata Dina, kepada kalbarsatu.com

Ia pun berharap agar gas kembali normal seperti biasanya.”Kalau bisa janganlah langkah, susah nyari nye. Soalnye masak dah bergantungan same kompor gas,” katanya.

Seorang pemilik warung Bong Sang mengaku sudah sepekan ini dirinya tidak mendapatkan pasokan gas tiga kilogram dari agen.” Dah seminggu bang kondisi langkah ni. Ade sih setiap hari cuma dijatah 10 tabung itu pun tak sampai 1 jam dah habis dibeli pelanggan. Belum lagi orang yang pada nyari gas, kita cuma bilang habis,” kata Bong Sang. (dik)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1254 kali