Operasi Zebra Tilang 6.724 Pengendara di Kalbar

PONTIANAK, KB1 – Sejak digelar pada tanggal 26 Nopember lalu, operasi zebra Polda Kalbar berhasil menilang dan memberikan teguran kepada ribuan pengendara kendaraan bermotor. Kondisi ini berdampak baik dengan terjadinya peningkatan aktifitas pembuatan SIM selama operasi zebra dilakukan.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nowo Winarti mengatakan per tanggal 7 Desember 2014, jumlah surat tilang yang telah dikeluarkan selama 12 hari operasi zebra adalah 6.724 lembar. “Selain itu juga terdapat 1.453 pengendara yang diberikan teguran secara lisan karena telah melakukan pelanggaran ringan,” kata Nowo kepada kalbarsatu.com, Selasa (9/12/2014).

Selanjutnya AKBP Nowo Winarti mengatakan salah satu tujuan operasi zebra adalah untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas. Hal tersebut tercapai salah satunya dengan melihat meningkatnya aktifitas pembuatan SIM.

“Operasi zebra akan berakhir pada tanggal 10 Desember 2014, maka diharapkan setelah operasi ini, masyarakat akan lebih menyadari akan pentingnya tertib berlalulintas demi keselamatan diri dan orang lain di jalan raya,” jelasnya. (Tan/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1452 kali