Optimis Poros Baru Terbentuk di Pilkada Sambas

0
Direktur Roemah Bersaem, M. Padli

SAMBAS-Poros baru diyakini masih sangat berpeluang terbentuk di Pemilukada Kabupaten Sambas 2020. Penegasan tersebut disampaikan M Padli SPdi, Direktur Rumah Bersama, Minggu (2/8), di Sekretariat Rumah Bersama di Jalan Saing Rambi Kota Sambas. “Kita optimis akan ada poros baru, sesuai dengan yang didambakan oleh masyarakat Sambas,” ujarnya.

Menurut Padhli, besarnya harapan rakyat Sambas akan hadirnya menu ‘kandidat’ baru di Pilkada 2020, sesuai hasil penjajakan mereka di tim Rumah Bersama yang berkeliling di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. “Rakyat berharap Pilkada benar benar menjadi momentum untuk memajukan daerah,” paparnya.

Direktur Rumah Bersama mengatakan, poros baru yang diperoleh dari menyerap masukan dari akar rumput maupun menengah ternyata cukup linier dengan respon publik ketika mereka menggadang figur Hardin dan Mursalin. “Sejak dilaunching 21 Juli kemarin di media sosial, sambutan cukup antusias. Like di FB untuk kedua figur ini sudah hampir mendekati 4000.” “Kami kaget juga, dari sejumlah figur yang muncul di Pilkada Sambas, belum ada yang mencapai angka tersebut like nya,” ujarnya meyakinkan.

Padhli mengatakan mereka kini terus berkomunikasi dengan sejumlah parpol untuk mengusung poros baru di Sambas. Dan ia mengaku yakin dinamika politik masih akan terjadi. “Politik itukan sangat dinamis. Jangankan masih sebulan, sehari atau sejam saja bisa berubah. Contohnya Pak Mahfud, sudah bikin baju untuk deklarasi dan mengurus surat administrasi pencalonan, eh, ternyata yang maju Pak Ma’ruf Amin saat Pilpres kemarin,” urainya.

Apalagi setahu Padhli, kebanyakan surat yang keluar dari DPP sejumlah parpol untuk Pemilukada Sambas baru berupa rekomendasi. Dan itu menurutnya sangat mungkin untuk berubah. “Jangankan rekom, yang berupa BB1 pun, dari pengalaman yang sudah sudah, biasanya masih bisa berubah,” tegasnya.

Partai apa saja yang sudah dilobi atau berkomunikasi, Padhli enggan merincinya satu persatu. “Bang Mur yang berkomunikasi langsung ke DPP. Intinya kata Bang Mur, partai mengatakan mereka selalu terbuka dan prinsipnya partai ingin mengusung figur yang berpotensi menang,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, ujar Padhli, mereka terus intensif berikhtiar. Sehingga nantinya poros baru yang menghadirkan menu baru di Pemilukada 2020 benar-benar akan terwujud. “Insya Allah. Mohon doa dan dukungannya selalu.”

Sebagaimana berita yang telah beredar, sejumlah poros yang sudah terbentuk untuk berhelat di Pemilukada Sambas diantaranya yaitu poros imcumben Atbah bersama wakil bupatinya yang sekarang Hairiah, Satono bersama putra mantan Bupati Sambas yaitu Fahrur Rofi, Helman dengan anggota DPRD Kalbar dari dapil Kabupaten Sambas Darso, serta yang sedang dalam proses yaitu Rubaety, istri mantan Wakil Bupati Sambas Prabasa dengan adik mantan Bupati Sambas Juliarti yaitu Heroaldi. (lang)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 472 kali