Otopsi Rokib Mampu Ungkap Kebenaran?

SINGKAWANG, KB1 – Penyebab kematian Rokib Sasmara yang masih menjadi misteri diharapkan mampu terkuak dari otopsi yang digelar Tim Dokter Forensik Polda Kalbar. Pihak keluarga menanti hasil otopsi akan mengungkap kebenaran atas kematian korban.

Keluarga korban, Zainal Abidin mengatakan penyebab kematian Rokib belum diketahui. “Ketika melihat almarhum dari awal kami sudah melihat kejanggalan, seperti kondisi tulang rusuknya yang patah, maka otopsi harus dilakukan,” katanya.

Rokib Sasmara merupakan adik Wakil Walikota Singkawang, H. Abdul Muthalib yang diduga meninggal usai berduel dengan anggota polisi dan terjatuh dari tangga. Namun hingga kini, penyebab pasti kematian korban masih simpang siur dan dalam proses penyelidikan. Adanya kejanggalan dalam kasus inilah yang membuat digelarnya otopsi.

“Dengan adanya otopsi, kami merasa yakin kebenaran akan terungkap. Sebagai masyarakat, kami merasa inilah upaya untuk mencari kebenaran atas penyebab kematian Rokib,” kata Zainal.

Proses otopsi jasad Rokib diwarnai isak tangis keluarga korban. Mereka tampak berkumpul di luar police line yang dipasang di sekitar areal pemakaman. (Wah/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1685 kali