Pabali Ajak Pemuda Lima Provinsi Bangun Sambas

Sambas, KB1- Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa mengajak sebelas pemuda berasal dari lima provinsi untuk membangun Sambas. Menurutnya, melalui peran pemuda sangat penting meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan.
“Pemuda itu punya peran strategis,” kata Pabali dikutip humas sambas, menerima kedatangan sebelas Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP-3) angkatan ke- 24 dari Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Banten, Sulawesi Tengah dan Yogyakarta.

Pemuda itu nantinya akan berada beberapa hari ke depan di Sambas. Mereka nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Jawai, Teluk Keramat dan Sebawai untuk membuat program dan pembangunan di daerah tersebut
Menurut Pabali, saking pentingnya peran kepemudaan, pada Milenium Development Goals (MDGs) yang ditandatangani oleh negara anggota PBB menetapkan 15 (Lima Belas) dan satu diantaranya adalah bidang kepemudaan.

Penempatan peserta PSP-3 ke daerah, merupakan salah satu aksi nasional guna meningkatkan partisipasi pemuda dalam berbagai aspek pembangunan, peningkatan wawasan kebangsaan dan etika bangsa.

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1752 kali