Pasca Cuti Bersama, Jarot Sidak Kantor OPD Pastikan Pelayanan Publik Lancar

0
Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, saat melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang, Selasa (2/1). Foto dok Pemkab Sintang

Sintang – Pasca cuti bersama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, memimpin langsung inspeksi mendadak digelar, Selasa (2/1). Sidak menyasar ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah instansi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Sidak ini dilakukan guna memastikan proses pelayanan publik yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung pasca cuti bersama Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya, seperti pengurusan pembuatan KTP dan lainnya di kantor Capil, proses perizinan di DPMPTSP, serta pelayanan di rumah sakit,” jelas Jarot Winarno.

Saat berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang, Jarot mengatakan proses pelayanan di dinas yang mengurus e-KTP ini berjalan dengan bagus dan lancar.

“Sementara di Capil proses pelayanan bagus ya pasca cuti bersama ni, pelayanan tetap lancar seperti hari-hari biasa, sidak ke Capil ini penting karena ini berkaitan dengan proses penyelenggaraan Pemilu. Tadi saya cek, jangan sampai hak politik orang hilang gara-gara  masalah teknis belum terekam di e-KTP,” tuturnya.

Sementara terkait proses perekaman e-KTP dirinya mendapat laporan saat ini proses pelayanan perekaman sudah mencapat 97 persen lebih. Jadi tinggal 2 persen lebih saja yang belum melakukan perekaman.

“Teman-teman dari Dukcapil bertekat sisa yang belum melakukan perekaman sebelum hari H pencoblosan sudah selesai semua, mudah-mudahan bisa 100 persen, paling nda 99 persen lah. Sementara tadi ke rumah sakit dilanjutkan oleh Bu Sekda karena saya ada kegiatan lain, untuk rumah sakit sendiri menurut laporan pelayanan sudah berjalan seperti biasa ya, tidak ada kendala,” pungkas Jarot. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 631 kali