Pelabuhan Kijing Mulai Beroperasi September

0
Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, hingga kini masih dalam proses pengerjaan dan ditarget kelar September 2020. Foto Zain

Mempawah – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menargetkan pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, ditargetkan September 2020 sudah mulai beroperasi. Dirinya yakin dengan beroperasinya Pelabuhan Internasional Kijing maka akan banyak investasi yang masuk.

“Pembangunan tahap pertama Pelabuhan Kijing, September tahun ini selesai dan langsung mulai pengoperasiannya,” ujarnya saat menghadiri acara Perayaan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-61 Tahun.

Ria Norsan yakin beroperasinya Pelabuhan Kijing akan berdampak positif pada pembangunan di Kalimantan Barat, termasuk Kabupaten Mempawah. Bahkan dia mengibaratkan Pelabuhan Kijing seperti gula yang selalu didatangi semut.

“Artinya ke depan akan banyak investasi yang masuk meskipun tak diundang, kemudian dengan beroperasinya Pelabuhan Kijing juga akan banyak lapangan pekerjaan baru,” pungkasnya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 740 kali