Pembalap Tour D’ Khatulistiwa Taklukkan Tikungan Vandering

PONTIANAK, KB1- Para pembalap sepeda Tour D’ Khatulistiwa 2014 baru saja menyelesaikan etape ke-III. Para pembalap unggulan mampu menembus garis finis dengan menempuh jarak 80 kilometer dari rute Bengkayang-Singkawang.

Pada Jumat (31/10/2014), para pembalap memulai start pukul 14.00 Wib. Sebelum mencapapi garis finis, para pembalap harus menghadapi rintangan rute dan itu cukup melelahkan para pembalap. Laporan diterima kalbarsatu.com di lapangan, para pembalap terlihat kesulitan menaiki rute tanjakan dengan sudut kemiringan 45 derajat, lebih tepatnya di Gunung Vandering.

Bagi sejumlah pembalap, track ini penuh dengan tikungan bahkan berbentuk U dan kategori inter mediet sprint di KM 40,6 di depan Kantor Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang. Begitu pembalap memasuki lima kilometer pertama, para pembalap harus menerima guyuran hujan cukup lebat selama menempuh perjalanan.

Untuk estape kali ini, sang juara untuk katagori King Of Mountain atau juara tanjakan diraih Bambang Suryadi pembalap dari time United Bike Kencana. Sementara peringkat 2dan 3 diraih Emami Rahim dan Hossein Askari, keduanya merupakan pembalap time Pishgaman Yazd dari Iran.

Sementara untuk intermediet sprint, peringkat 1 diraih Arin Iswana, pembalap dari Pegasus Ciclyng Time, peringkat 2 diraih Azman Muhammad Zamawi dari Malaysia dan peringkat ke 3 diraih Iwan Setian dari tim KFC.

Pembalap memasuki garis finis di Kota Singkawang pukul 15.39 Wib dan menempatkan Manan Anuar pembalap dari PLB Trengganu, peringkat 2 diraih pembalap tim nasional Malaysia Mohd Bakri Sofian Nabil Oemar, sedangkan peringkat ke 3 di tempati M Nur Fathoni dari tim Milagro.

”Saya sangat bersyukur bisa menjadi yang tercepat di etape ke 3 dan akan berusaha maksimal di etape terakhir ” ucap Manan Anuar.

Rencananya etape IV atau etape terakhir akan dilaksanakan Sabtu, 01/11-2014) dengan rute Singkawang- Pontianak.(teggoh)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1602 kali