Pembantu Tewas di Kolam Renang Rumah Mewah

PONTIANAK, KB1- Seorang perempuan pembantu rumah tangga ditemukan tewas di kolam renang rumah majikannya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jenazah mengapung dalam posisi telungkup di kolam renang itu dan mulutnya berbusa.

Identitasnya diketahui bernama Nurhasanah, 27. Ia ditemukan telah tak bernyawa kali pertama oleh Umay, 22, rekan sesama pembantu rumah tangga di rumah milik Handoko alias Aliong itu.

Menurut Umay, tak ada yang aneh atau janggal pada perilaku Nurhasanah sebelum ditemukan tewas. Dia juga tak mengetahui atau bahkan menduga penyebab Nurhasanah meninggal dalam keadaan seperti itu.

Polisi menduga korban tewas akibat bunuh diri. Keluarga korban menolak jenazah diautopsi untuk memastikan penyebab kematian tak wajar itu.

“Karena untuk mengetahui kematian tak wajar hanya dapat dilakukan dengan mengautopsi jenazah,” kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Pontianak Kota, Ipda Ratno, Jumat, 14 November 2014, dikutip vivanews.

Kasus itu telah dilimpahkan ke Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Pontianak, Ipda Harsoyo, mengatakan bahwa polisi telah memeriksa tiga rekan korban dan pemilik rumah. Pemilik rumah, Handoko, berprofesi sebagai pengusaha dan baru dua tahun menempati rumah itu. Korban diketahui baru delapan bulan bekerja di rumah Handoko. (red/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1523 kali