Pemkot Pontianak Sekolahkan Dokter Ambil Gelar Spesialis

PONTIANAK, KB1 – Untuk meningkatkan pelayanan medis, Pemkot Pontianak sekolahkan beberapa orang dokter untuk mengambil gelar spesialis. Selanjutnya mereka akan ditempatkan di Rumah Sakit Pemerintah maupun Puskesmas di Kota Pontianak.

Direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Yuliastuti Saripawan mengatakan Pemkot akan mengoptimalkan tenaga dokter yang telah tersedia untuk memperoleh gelar spesialis. Sebab perekutan dokter spesialis melalui CPNS sering tidak memenuhi target.

“Selanjutnya para dokter yang disekolahkan oleh Pemerintah Kota Pontianak tersebut akan dialokasikan untuk menempati posisi pegawai di Rumah Sakit Pemerintah maupun Puskesmas di Kota Pontianak,” kata Yuliastuti, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/10/2014).

Menurut dia, tenaga dokter spesialis memegang peranan penting dalam pelayanan kesehatan di suatu daerah. Sebab mereka merupakan kelompok profesional yang spesifik menangani bidang tertentu. Sedangkan rendahnya minat para dokter untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil dan ditempatkan pada daerah terpencil dikhawatiirkan akan memepengaruhi tingkat kesehatan masyarakat Kalbar secara keseluruhan.

“Dengan begitu, kita berharap kebutuhan dokter spesialis mampu terpenuhi di semua layanan kesehatan di Kota Pontianak,” ungkap Yuliastuti. (Tan)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1253 kali