Pencarian AirAsia QZ8501, Polda Kalbar Bentuk Tim

PONTIANAK, KB1- Kabid Humas Polda Kalbar AKBP. Nowo Winarty mengatakan Polda Kalbar membentuk tim untuk pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang disinyalir hilang kontak di perairan Kalbar. Upaya pencarian dengan membentuk Posko Pencarian di Markas Polda Kalbar.

“Sesuai arahan Kapolda Kalbar, kita telah membentuk tim pencarian di laut Kalbar. Seperti membuka Posko Pencarian di beberapa titik seperti di Mapolda Kalbar, Polsek Kendawangan, Polsek Sukadana, Polsek Pulau Maya dan Pelabuhan Ketapang,” kata Nowo.

Menurut dia, Polda Kalbar juga mengambil langkah operasi khusus untuk perintahkan Babinkamtibmas menggerakkan para nelayan apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan segera menghubungi Polsek terdekat.

“Kita juga melakukan langkah lainnya dengan menerapkan Babinkamtibmas agar mengingatkan para nelayan jika menemukan barang-barang yang dicurigai, apalagi berupa kepingan pesawat segera memberitahukan Polsek terdekat,” katanya seraya menambahkan dalam pencarian ini, Polda Kalbar melibatkan 3 tim DVI, masing-masing beranggotakan 8 orang dan dipimpin seorang dokter untuk melakukan tindakan medis saat diperlukan. (Dik/02).

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1402 kali