Pengukuhan Kepengurusan, IKBM Akan Bangun Rumah Adat Budaya Madura

PONTIANAK, KB1 – Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar mengelar pengukuhan kepengurusan untuk masa bhakti 2014 – 2015 di hotel berbintang di Kota Pontianak, Selasa (30/12/2014). Selain pengukuhan kepengurusan, IKBM juga melakukan pengumpulan dana untuk pembangunan rumah adat budaya madura.

Ketua IKBM Kalbar Sukiriyanto mengatakan dalam masa bhaktinya sebagai ketua IKBM Kalbar akan berupaya membangun rumah budaya adat madura di Pontianak. “Masyarakat madura jangan mudah terpropokasi dalam segala hal yang bisa memecah belah persatuan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Dewan Penasehat IKBM Kalbar H. Sulaiman mengajak semua masyarakat madura untuk membangun Kalimantan Barat agar menjadi lebih baik. Dia berkeyakinan sesama warga Kalbar dengan keragaman etnis dapat bersatu dengan membina kerukunan antar suku. “Tunjukan kita sebagai warga Kalimantan Barat akan menciptakan suasana yang damai,” katanya.

IKBM menargetkan dapat membangun rumah budaya adat madura dalam kurun waktu satu tahun. Bahkan kini pun mereka melakukan pengadaan ambulan yang bisa dipakai bagi seluruh masyarakat di Kalbar. Dalam acara pengukuhan, pengumpulan dana untuk membangun rumah budaya adat madura terkumpul Rp 285 Juta Rupiah. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1284 kali