Penjual Tiket Palsu di Pelabuhan Dwikora Dibekuk

PONTIANAK, KB1 – Kepolisian Sektor Kesatuan Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3L) berhasil membongkar praktik penjualan tiket palsu di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Rabu (29/10/2014). Kasus penipuan ini dilakukan IH, warga Tanjung Raya, Pontianak Timur, yang akhirnya dibekuk polisi.

Kabag Humas Polresta Pontianak, IPDA Harsoyo mengatakan, tersangka menjual tiket palsu untuk keberangkatan kapal dengan tujuan Pontianak-Natuna. Kasus penipuan inipun terbongkar, saat korban komplain kepada pihak PELNI karena tidak diperbolehkan berangkat meskipun miliki tiket. Pihak PELNI pun mengecek nomor seri tiket tersebut dan ternyata palsu.

“Kita mendapat laporan dari Pihak PELNI, maka saat itu juga kita langsung mengecek ke penjual tiket tersebut dan benar bahwa yang bersangkutan telah melakukan pemalsuan tiket kapal,” ujar IPDA Harsoyo, di lokasi kejadian.

Tersangka yang berhasil ditangkap, langsung digelandang ke KP3L untuk menjalani pemeriksaan. Dihadapan polisi, dia mengaku nekat menjual tiket palsu untuk mendapatkan uang dengan cara cepat karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saya lakukan ini baru sekitar 4 bulan lalu pak, ternyata hasilnya cukup menjanjikan meski ilegal. Saya terpaksa pak, habis tidak ada kerja,” kata IH, sambil tertunduk lesu dihadapan polisi. (dik)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1290 kali