Peralatan medis Terbatas, Direktur Rumkit Supadio Minta Bantuan Pemkab KKR

KUBU RAYA-KB1- Rumah Sakit (Rumkit) tingkat III, Lanud Supadio Pontianak masih mengalami kekurangan peralatan medis selama beroperasi melayani pasien. Padahal rumkit ini satu dari dua Rumkit yang ada untuk melayani kebutuhan medis pasien, ,terutama bagi warga Kubu Raya.

“Karena alat medis rumkit kita terbatas, saya minta Pemkab Kubu Raya bisa memberi bantuan dan dukungan peralatan medis kepada kami dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Rumkit Lanud Supadio, Hendro Yulianto, kepad akalbarsatu.com.

Rumkit Lanud Supadio Pontianak sendiri berada di bawah komando Komandan Lanud Supadio. Awalnya, keberadaan rumkit ini bertujuan untuk memelihara kesehatan anggota TNI AU dan keluarga. Namun, dalam perkembangan, Rumkit ini telah dibuka untuk masyarakat umum. Karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa dokter spesialis, poli perawatan dan juga fasilitas rawat inap.

Sayang, peralatan medis yang terbatas, pelayanan pun menjadi tidak maksimal. Seperti peralatan bedah atau operasi, maupun kelengkapan medis lainnya. Kekurangan ini mestinya bisa ditutupi, bila ada komitmen yang kuat dari pemerintah daerah. (ain)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1344 kali