Perbaiki Kualitas Layanan PDAM Tirta Muare Ulakan

PONTIANAK, KB1 – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Ir. H Suriansyah mengatakan selama ini pelayanan PDAM Tirta Muare ulakan masih kurang maksimal. Untuk mengembalikan citra baik PDAM, maka Direktur yang sebentar lagi dipilih mesti mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat kita (anggota dewan) melakukan reses beberapa waktu lalu untuk mendengar aspirasi masyarakat Sambas, tenyata banyak keluhan mereka terhadap pelayanan PDAM Tirta Muare Ulakan yang tak kunjung membaik,” kata Suriansyah.

Maka dia berharap, Direktur PDAM  lebih merencanakan peningkatan pelayanan air bersih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sambas. Mencari sumber pembiayaan supaya hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas layanan PDAM  bisa terlaksana.

“Yang paling penting yakni mencegah kebocoran keuangan, sehingga dana yang sebetulnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan bisa dioptimalkan,” ungkapnya.

Karena PDAM  merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat Sambas, lanjut Suriansyah, maka upaya meningkatkan kualitas layanan, PDAM harus menjalin kerja sama contohnya dengan PLN agar memberikan tarif yang ringan sehingga mengurangi beban operasional.

“Kalau biaya produksi PDAM tinggi berarti pengeluaran masyarakat berupa tagihan akan besar pula, begitu juga sebaliknya,” sarannya. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1351 kali