Polda Akan Terima Bintara Tahun 2015

PONTIANAK, KB1 – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat akan menambah personil polisi di provinsi ini. Rencananya, penerimaan brigadir polisi akan dibuka pada awal 2015 mendatang.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nowo Winarti mengatakan, berdasarkan hasil tele-converence Kapolri dan Kapolda se-Indonesia beberapa waktu lalu, maka akan dilaksanakan penerimaan brigadir polisi pada tahun 2015 mendatang. Jika tidak ada aral melintang, maka perekrutan akan dibuka pada bulan Maret 2015.

“Untuk informasi yang lebih jelas mengenai teknis pendaftaran, masyarakat dapat bertanya langsung kepada bagian SDM di Polres masing-masing daerah,” kata Nowo kepada kalbarsatu.com, Rabu (10/12/2014).

Menurut dia, dalam rangka penghematan biaya maka sistem penerimaan polisi pada tahun 2015 akan dilakukan dalam satu pintu atau satu kepanitiaan. Maka bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota brigadir polisi bisa mulai mempersiapkan diri, baik secara fisik, mental dan akademis.

“Kita ingatkan kepada masyarakat agar waspada dengan penipu yang menjanjikan kelulusan,” himbau wanita dengan dua melati di pundaknya ini. (Tan/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1312 kali