Pontianak Terjunkan 32 Pecatur ikuti Kejuaraan Provinsi

PONTIANAK, KB1- Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Pontianak menerjunkan sedikitnya 32 orang untuk berlaga mengikuti kejuaraan catur tingkat Kalbar ke-44 di Kota Singkawang. Puluhan atlet catur kebanggaan Kota Pontianak ini pun resmi dilepas wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (16/10/2014) di Kantor Walikota.

Pelatih Catur Pontianak, Welser Sinaga menyebutkan tim yang berangkat ke Singkawang terdiri dari 2 orang official, 1 orang pelatih, 1 orang manajer, 7 junior putri, 8 junior putra, 12 Senior Putra, dan 1 veteran. Sedangkan untuk kategori yang diikuti yaitu kelompok Junior Umur ABC, Junior DE Putra-Putri, Senior Putra dan Veteran.

Dalam sambutannya, Edi Rusdi Kamtono mengatakan olahraga catur merupakan olahraga yang melatih kreativitas dengan metode perencanaan sistematis untuk mempertahankan diri dan sekaligus menyerang pertahanan lawan.

Ia pun berharap para kontingen PERCASI Pontianak bisa memberikan prestasi yang baik dan mengharumkan nama daerah. “Saya yakin PERCASI Kota Pontianak bisa memberikan kebanggaan kepada Kota Pontianak, katanya. (dew)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1596 kali