Pontianak Urutan Delapan Gemar Makan Ikan

PONTIANAK, SP- Walikota Pontianak, Sutarmidji mengajak warganya untuk gemar makan ikan. Ia menyebutkan kandungan gizi yang terdapat di ikan sangat baik bagi kesehatan terutama tumbuh kembang anak. Saat ini, Kota Pontianak menduduki peringkat ke delapan warga yang gemar makan ikan se-Kalbar.

“Ikan ini harganya relatif murah, dan jenisnya pun sangat beragam dan mudah didapat. Hanya masyarakat tinggal teliti saja membeli, pilih ikan-ikan yang masih segar dan berkualitas baik,” jelasnya.

Untuk mendukung tersedianya bahan makanan yang sehat, ke depan Pemkota akan menyediakan alat tes bahan kimia berbahaya di pasar-pasar tradisional. “Masyarakat nantinya jika merasa ragu ketika membeli makanan, bisa langsung melakukan tes. Kami akan tempatkan tenaga ahlinya untuk membantu,” katanya.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Ketua Forikan Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji mengungkapkan hal senada yaitu pentingnya untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. “Sayangnya, tingkat konsumsi ikan masyarakat Kota Pontianak ini masih rendah. Kita masih urutan kedelapan se Kalimantan Barat,” terangnya. Sosialisasi juga terus dilakukan guna meningkatkan konsumsi ikan masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan seperti lomba masak ini juga diharap mampu menggugah kreatifitas masyarakat dalam mengolah ikan. Anak-anak biasa kurang suka kalau lihat ikan utuh begitu, jadi mungkin ibu-ibu nya yang harus lebih kreatif dalam mengolahnya seperti dibuat nugget atau di fillet,” jelas Lismaryani. (uli/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1349 kali