Poster Presiden Laris Manis

PONTIANAK, KB1 – Poster Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ternyata laris manis dijual. Peluang bisnis ini cepat disambar pedagang dadakan dengan menjualnya di perempatan lampu merah Jalan Tanjungpura, Pontianak Selatan, Sabtu (25/10/2014).

Salah seorang pedagang, Yussuf mengatakan poster Jokowi dan JK didatangkan dari distributor di Jakarta. sejak pelantikan presiden dan wakil presiden kemarin, maka dipastikan seluruh poster yang lama akan diganti baru.

”Yah barangnya baru datang dan kita sejak pagi tadi, ternyata banyak yang beli seperti prediksi kita,” ujar Yussuf, serambi sibuk menawarkan poster ke sejumlah pengendara yang melintas.

Peluang serupa juga mampu dilirik Saiman, pedagang lainnya. Dia mengatakan ratusan lempar poster yang dibawanya sudah hampir ludes terjual sejak pagi tadi. Dengan kata lain, adanya pergantian presiden turut membawa berkah bagi hidupnya.

“Sudah mau abis nih bang, baru jak kita jualan dari pagi. Sepertinya poster presiden neh cukup laris, bahkan ada yang beli langsung 2 dan 3 lembar,” kata Saiman.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Firman mengaku sengaja membeli poster untuk dipasang di kantor tempatnya bekerja. Meski baru beberapa hari dilantik, ternyata sudah poster orang nomor satu di Indonesia ini sudah mulai dijual.

“Cukup kaget juga karena ternyata posternya cepat beredar. Tapi intinya kita harapkan jangan posternya saja yang bagus, tapi kinerja mereka juga mesti tampak dengan mengutamakan kepentingan rakyat. Yah kan lebih cepat lebih baik,” kata Firman, seraya menirukan perkataan JK yang kerap disampaikan. (Dik)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1575 kali