PU Kalbar Targetkan Jalan Mantap Tiga Tahun Kedepan

PONTIANAK, KB1 – Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat menargetkan jalan di provinsi itu berkualitas mantan dalam kurun tiga tahun kedepan.

“Dalam tiga tahun kedepan perbaikan jalan provinsi mencapai 100 persen dan jalan nasional mencapai 95 persen dengan kualitas mantap,” ungkap Kepala Dinas PU Kalbar Jakius Sinyor kepada Kalbarsatu.com.

Jakius mengatakan, untuk saat ini perbaikan jalan nasional yang ada di Kalbar sudah mencapai 91 persen dan untuk jalan provinsi mencapai 75,8 persen. “ Target untuk tiga tahun kedepan semua jalan sudah rampung kita kerjakan,” tegasnya.

Menurutnya, untuk jalan nasional yang menghubungkan Tayan-Sosok-Sanggau tahun lalu terjadi keterlambatan dalam proses tender. Namun, untuk tahun ini menteri sudah menandatangi pemenang tender.

“Pekerjaan jalan tersebut yang mencapai anggaran Rp500 milyar dengan panjang jalan hingga 78 kilometer akan segera dikerjakan,” ungkap Jakius.

Sementara itu, jalan provinsi yang saat ini mencapai 75,8 persen ditargetakan akan mencapai 100 persen juga sudah dikerjakan dengan panjang jalan mencapai 1.500 kilometer.
“Sedangkan jalan kabupaten/kota kita akan memperbaiki jalan Adi Sucipto lebih dulu,” ungkapnya.
Jakius menambahkan, untuk anggaran tahun ini sama dengan tahun sebelumnya dan ada penambahan melalui penadapatan asli daerah (PAD). (Sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1318 kali