Ratusan Akhwat Bergerak Bersama Pegy

PONTIANAK, KB1- Ratusan akhwat Kota Pontianak membanjiri Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (15/11/2014). Mereka tampak antusias mendengarkan siraman rohani dan motivasi dari Pegy Melati Sukma. Ia tak lain adalah mantan artis, yang terkenal dengan seloroh “pusiiing” pada film Gerhana.

Acara dakwah di ruang mesjid berlangsung hikmat. Ketua Panitia, Sri Handayani mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu dalam keberlangsungan acara dakwah pada hari ini.

“Saya sebelumnya sempat khawatir jamaah akan sepi datang. Maklum Pontianak lagi musim hujan. Tapi Alhamdulillah acara kami tetap berjalan lancar,”katanya.

Menarik dari acara ini adalah, kehadiran istri Kapolda Kalbar, Niken Mahohara. Ia pun ikut berkesempatan memberikan sambutan, sebelum acara dimulai. Ia berharap umat muslim, khususnya yang wanita menjadi teladan bagi umat beragama lain.

Ia juga menyinggung sedikit tentang tetap mematuhi budaya tertip lalu lintas seperti yang diajarkan dalam Agama Islam.” Agar umat Islam di Pontianak khususnya bagi yang akhwat agar berpakaian yang sopat seperti tuntunan agama kita,” katanya.

Pegy dalam pertemuan kali ini mengajak jamaah untuk mendonasikan materi untuk membiayai persalinan seribu wanita di Gaza. “Ini merupakan aksi solidaritas sebagai umat muslim saat saudara kita tertimpa musibah,” katanya. (sairi/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1356 kali