Ratusan Prajurit Rindam Bebaskan Tawanan Teroris. Latihan Pemantapan Raider

SINGKAWANG, KB1- Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto, diwakili Danrindam, Kolonel Inf Fajar Budiman selaku inspektur upacara membuka Latihan Pemantapan Raider Yonif 641/Raider. Latihan ini dipimpin langsung Komandan Upacara, Mayor Inf Ari Maulana, merupakan Danyonif 641/Raider.

Latihan ini diikuti 558 peserta, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama dari satuan Rindam XII/Tpr. Dalam kesempatan tersebut, Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Fajar Budiman membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, menyampaikan latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan Yonif 641/Raider dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. Terkait kegiatan latihan yang ditempuh meliputi latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD), dril kontak, infiltrasi, mobil udara, ralasuntai, rain pembebasan, tawanan, raid penghancuran dan penanggulangan teroris di pesawat.

Pangdam berharap agar, para prajurit Raider bisa mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan kualitas personel Raider dalam menguasai teknik dan taktik pertempuran dan menjaga keamanan diri pribadi, rekan dan alat perlengkapan yang menjadi tanggung jawab para Prajurit.

Kepada para pelatih laksanakan Latihan Pemantapan Raider dapat menerapkan metoda latihan yang sesuai, serta menjunjung tinggi disiplin latihan sehingga esensi pelaksanaan latihan ini akan memiliki manfaat yang besar untuk membentuk postur prajurit khususnya Batalyon 641/Raider yang benar-benar profesional dan handal dalam bidang pertempuran. (cc/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1281 kali