Satarudin, Ketua DPRD Pontianak Terpilih

PONTIANAK, KB1- Satarudin, anggota DPRD Pontianak dari Fraksi PDI Perjuangan terpilih menjadi Ketua DPRD Pontianak periode 2014-2019. Satarudin pun memastikan DPRD Kota Pontianak akan merancang APBD tahun 2015 akan tepat waktu.

Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Pontianak mengikuti rapat paripurna, Selasa (18/11). Rapat ini membahas tentang pemilihan Ketua DPRD. Nama Satarudin pun terpilih menjadi Ketua Definitif DPRD.

Satarudin menyebutkan dirinya akan langsung bekerja untuk membahas masalah APBD 2015 yang belum dibahas dalam waktu dekat ini. Setelah mendapatkan surat keputusan dari gubenur atas pelantikan dirinya.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Dalam rapat paripurna tersebut PDI Perjuangan memperoleh suara terbanyak dari hasil pemilu 2014 sebesar 34, 872 suara dan posisi Wakil Ketua DPRD ditepati Firdaus Zar’in dari Fraksi Partai Nasdem. Fidaus mengatakan untuk tata tertib DPRD Pontianak sudah terealisasi dengan baik dan alat kelengkapan dewan akan dibahas dalam waktu dekat ini. Ia menyakini untuk bahas alat kelengkapan tidak akan alot.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Adapun Heri mustamin dan Alwi Almutahar, masing-masing dari fraksi Golkar dan PAN menjadi wakil Ketua DPRD Pontianak. (ang/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1527 kali