Sekda Kalbar Ingatkan Pegawai Akan Bahaya Korupsi

PONTIANAK, KB1 – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Muhammad Zeet Hamdy Assovie mengigatkan para pegawai akan bahaya korupsi.
“Berhati-hati dalam bekerja, taati peraturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Zeet kepada sleuruh PNS di lingkungan Pemrpov Kalbar Senin (6/4).
Menurutnya, selaku aparat penyelenggara pemerintah daerah, wajib ikut serta dalam membantu aparat penegak hukum, melaksanakan program pemerintah dibidang pemberantasan korupsi. Disisi lain, PNS tidak dapat mengabaikan tugas dan tangung jawab, baik secara moral maupun jabatan, dalam mendampingi dan memberikan bantuan hukum kepada pejabat dan staf, baik yang sudah memasuki masa purna tugas maupun yang masih aktif sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi kalbar, dan yang sedang tersangkut masalah hukum,.
Lebih lanjut Mantan Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kalbar itu meminta secara khusus, agar SKPD dimana tempat timbulnya permasalahan maupun yang terkait lainnya untuk mengawal permasalahan hukum yang sedang terjadi. Perkuat data yang diperlukan dan terus menginformasikan perkembangan penyelesaian masalah tersebut kepada Sekretaris Daerah.
Korupsi menimbulkan dampak yang cukup besar bagi keberlangsungan pembangunan daerah, bahkan kelangsungan pembangunan bangsa dan negara. Dampak dari korupsi akan berpengaruh pada berkurangnya kepercayaan publik terhadap pemerintah, berkurangnya kewibawaan pemeritah, kerugian negara dan daerah dalam bidang ekonomi, serta menghambat laju pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. (03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1494 kali